Sejarah Valak, Setan Dari Masa Kegelapan

Sejarah Valak, Setan Dari Masa Kegelapan

Edward Warren Miney bersama sang istri Lorraine Warren

Edward Warren Mineylahir pada 7 september 1926 dan meninggal 3 agustus 2006. Dan bersama sang istri Lorraine Warren lahir pada 31 Januari 1927, menutup akhir hidupnya pada 18 April 2019.

Mereka adalah sosok paranormal di Amerika Serikat yang terkait tokoh-tokoh terkemuka. Pada tahun 1952 keluarga Warren mendirikan England Society for Psychic Research (NESPR). Bisa di bilang sebagai pemburu dari hantu tertua di New England.

Pasangan ini banyak menulis buku tentang paranoirmla dan investigasi pribadi mereka terhadap beberapa laporan aktivitas paranormal. Mereka berdua mengaku bahwa sudah menyelidiki 10.000 kasus selama karir mereka.

salah satu yang mereka selidiki adalah cerita Valak, cukup menakutkan paranormenal Ed dan Lorraine Warren melibatkan keduanya sampai Lorraine  juga masih terikut dalam kisahnya.

Pada rumah Lorraine sering melihat  benda-benda yang bergerak secara tak terduga hingga bau busuk yang tidak dapat dijelaskan, dan penampakan seorang wanita menakutkan dengan leher patah, jelas bahwa Arnold Estate yang lama adalah pusat aktivitas paranormal. Setelah di telurusi asal muasal nya ternyata sosok tersebut adalah seorang biarawati.

Biarawati (Valak) Yang Meninggal Dengan Keadan Tak Wajar

Valak – asal muasal setan ini sudah tak asiang lagi didengar pada seluruh cerita legenda masyarakat luar negeri. Kejadian Valak ini terkuak pada tahun 1952 silam, kematian seorang biarawati di Ramunia terdengar sampai ke Vatikan. Kematian yang tidak wajar ini membuat petinggi Vatikan mengirim Father Burke dan suster muda Irene. Pergi ke biara tersebut untuk menyelidiki apa yang telah terjadi disana.

Biara tersebut memang sudah terisolasi dan warga disekitar tidak mau berurusan dengan para biarawati disana. Karena mereka di anggap sebagai kutukan dari sang Iblis, Father Burke dan Irene dibantu oleh warga setempat yang berbaik hati, bernama Frenchie.

Irene Adalah Seorang Biarawati Yang Terlibat Dalam Sejarah Valak

Irene adalah suster muda yang cukup banyak berkorban dalam sejarah kejadian ini. Indra keenam yang dimiliki oleh suster Irene sangat membantu peneyelidikan dan menguak hasil misteri dari biara tersebut. Tentang bagaiamana Valak bisa mucul dan diamana keberadaannya.

Valak Dalam Ilmu Setan (Demonologi)

Menurut Ilmu Demenologi, Valak ini adalah seorang pemimpin agung neraka sekaligus komadan dari 30 Legiun Iblis. Sedangkan kalau secara fisik, Valak adalah sosok anak kecil dengan sayap malaikat yang ada di sisi kanan dan kiri punggungnya. Hal ini di sebutkan juga dengan Naga Berkepala Dua. Penggambaran ini jauh dari biarawati tersebut.

Namun, sebagai iblis yang dijuluki datang dari masa kegelapan. Valak juga bisa menemukan “harta karun” atau bisa memberi manusia kekayaan, konon katanya ada beberapa penduduk setempat yang terlibat dalam perjanjian dirinya dengan setan ini. Setan ini juga bisa melindungi manusia asal ada timbal baliknya, yaitu mengikuti semua perintahnya.

Sejarah setan ini jika sudah mengikuti perjanjian yang ditetapkan oleh keduanya, tidak boleh di batalakan kembali. Karena setan ini akan mengirim 30 legius pasukan dari neraka.

Sangking kuatnya setan ini dia hampir tidak memiliki kelemahan sama sekali. Bahnkan dia juga mampu menangkan mantra dan doa Lorraine. Hingga membalikan lambang salib. Namun ada satu kelemahan setan ini, yakni ketika diketahui sehingga Lorraine bisa mengembalikannya kedalam neraka.

Setan ini memang sudah terkenakl sejak dahulu kala. Bahkan namanya tertulis di tiga kitab kuno, yaitu Goetia (1904), Dictionnaire Infernal (1863), dan Pseudomonarchia Daemonum (1583).

Dari ketiga kita tersebut dijelaskan bahwa iblis ini adalah pemimpin dari 30 legiun neraka. Selain ini dia juga mempyunyai beberapa sebutan lain, antaranya. Valac, Ualac, Valu, Valax, Volac, dan Valic.

Nah, jadi itulah beberapa informasi mengenai valak sang raja iblis dari neraka. Sejarah ini di filimkan dalam beberapa judul seperti The Conjuring Universe. 

Baca Juga: Ratu Mesir Dicatatan Sejarah, Cleopatra Bukan Orang Mesir !!