Sejarah Alexander Graham Bell, Penemu Telepon

Sejarah Alexander Graham Bell, Penemu Telepon

Alexander Graham Bell Lahir pada 3 Maret 1847, di Edinburgh, Skotlandia, dan menjalani pendidikan di universitas Edinburgh dan London.

Ia merupakan seorang pencinta,ilmuan dan pendiri perusahaan yang berasal dari Amerika serta yang dikenal sebagai orang yang menciptakan telepon.

Bell mulai mengerjakan beberapa perangkat telegaf harmonik yang memungkinkan pengirim pesan melalui kabel di saat bersamaan. D

Didukung oleh beberapa investor, ia mulai mencari cara mengirimkan suara manusia melalui kabel dan pada Tahun 1875 dibantu oleh rekannya Thomas Watson. Mereka berhasil menciptakan penerima sederhana yang dapat mengubah listrik menjadi suara.

Pada 7 Maret 1876, Bell di berikan paten teleponnya. Beberapa hari kemudian,.

Dia melakukan panggilan telepon pertama ke reken nya yaitu Watson yang diduga mengucapkan frasa yang sekarang terkenal. Yaitu ” Mr. Watson, Datang ke sini. Saya membutuhkanmu. ”

Baca Juga : Wabah Virus Ebola dan Sejarah Penyebarannya Secara Global

Penemuan telepon nya menuai beberapa kontroversi, salah satu nya Bell bersaing melawan pertempuran hukum.

Hingga 20 tahun lamanya melawan para ilmuan lainnya. Yaitu antonia meucci dan elisha gray yang ternyata mengerjakan teknologi yang serupa.

Pada tahun 1887, Bell menang dalam keputusan hukum Mahkamah Agung atas paten telepon miliknya.

Pada Tahun 1915 Bell melalukan panggilan telepon pertama yang melintasi benua dari New York City ke San Fransisco.

Selain Telepon, Bell juga mengerjakan banyak proyek lain semasa hidupnya. Beberapa diantara nya adalah detektor logam, audiometer dan photophone.

Bell Tutup usia pada 2 agustus 1992. Di usianya yang ke 75 tahun di nova scotia, Kanada. Ia meninggalkan seorang istri dan dua putri

Temuan yang dihasilkan oleh Alexander Graham Bell ini sangat dihargai oleh dunia. Oleh sebab itu dirinya dianggap sebagai salah satu tokoh dunia yang memiliki pengaruh besar. Bahkan tanpa adanya temuan dirinya tersebut maka dunia tidak akan memiliki kemajuan sejauh ini.

Kini dirinya dan temuannya tersebut dinobatkan sebagai temuan yang penting di dunia ini. Dan namanya dikenang oleh seluruh dunia berkat temuannya tersebut.