Sejarah Dunia Menara London

SEJARAH DUNIA MENARA LONDON

INationalgeographic.co.id – Walaupun usianya hampir seribu tahun. IstanaLondon masih tetap mempesona namun di sisi lain juga menakutkan.

Saat ini, ia telah menjelma menjadi ikon situs sejarah dunia yang paling dikenal oleh banyak orang. Saat ini menjadi salah satu tempat wisata terkemuka di dunia dan situs warisan dunia. serta menarik pengunjung dari seluruh dunia. Lebih dari jutaan pengunjung setiap tahunnya.

Menara London ialah istana dan penjara tertua di Eropa. Menjelang akhir tahun 1066 bagian dari Penaklukan Norman. William membangun menara batu besar di pusat benteng London.

Dengan menggunakan tembok pertahanan Romawi yang besar itu. Yang dikenal sebagai Tembok London, anak buah William mulai membangun benteng yang kokoh untuk menaklukkan penduduk yang ada di London.

Istana London menyimpan banyak sejarah. Sebagai kastil teraman di Inggris. Menara ini juga menjaga harta benda kerajaan dan bahkan keluarga kerajaan pada saat perang. Tetapi selama 500 tahun para raja juga menggunakan Menara ini sebagai istana yang sangat mewah.

Istana dan Benteng Menara London Milik Sri Baginda

Istana bersejarah yang letaknya di pusat kota London di tepi utara Sungai Thames. Ini terletak di dalam kawasan London Borough of Tower Hamlets. Terpisahnya dari ujung timur kota London oleh ruang terbuka yang dikenal sebagai Bukit Menara.

Menara Putih yang merupakan bagian terpenting dari Istana ini dibangun tahun 1078 oleh William. Dan merupakan simbol dari kebencian dan penindasan yang ditimpakan pada London oleh para penguasa baru.

Pada awalnya puri ini dimaksudkan sebagai sebuah istana mewah yang akan difungsikan sebagai kediaman kerajaan. Istana London yang merupakan kompleks dari beberapa bangunan yang ditempatkan di dalam dua cincin konsentris dari tembok pertahanan.

Sepanjang sejarah beberapa perluasan pernah dilakukan terutama dimasa pemerintahan Richard I, Henry III, dan Edward I pada abad ke-12 dan 13.

Fakta menarik dari IstanaLondon ialah menjadi salah satu penjara yang tertua dan paling terkenal seluruh di dunia. Walaupun tujuan awalnya bukan untuk menampung penjahat. Namun disisi lain tujuan utamanya adalah benteng untuk melindungi London dan juga menjadi terkenal.

Baca Juga : Mengenal Sejarah Ringkas Kerajaan Funan