Tokoh-Tokoh Ilmuwan Paling Berpengaruh Dalam Sejarah

Tokoh-Tokoh Ilmuwan Paling Berpengaruh Dalam Sejarah

Ilmuwan Adalah orang yang  menggali,mengusai,mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan teknologi demi mencari kebenaran serta meningkatkan kesejahteraan,harkat dan martabat manusia.

Dalam sejarah terdapat begitu banyak ilmuan terkenal. Nah Pada artikel kali ini akan di bahas meneganai beberapa tokoh ilmuan paling berpengaruh dalam sejarah manusia.

1. Charles Darwin (1809 – 1882)

Charles Robert Darwin atau lebih kerap dikenal Charles Darwin adalah seorang ilmuan berkebangsaan inggris yang ahli dalam bidang pengetahuan alam.

Dia menetapkan sebuah teori mengenai semua species yang hidup dari waktu ke waktu berasal dari nenek moyang yang sama.

Menurutnya evolusi dihasilkan dari suatu proses seleksi alam. Teori Evolusi tersebut di terbitkan oleh nya dalam sebuah buku berjudul On the Origin of Species pada tahun 1859.

2. Galileo Galilei (1564 – 1642)

Galileo Galilei adalah seorang matematikawan, fisikawan, astronom dan filsuf yang berperan utama dalam revolusi ilmiah.

Ilmuan asal italia ini kerap dikenal sebagai bapaknya astronomi modern, bapak fisikawan modern, bapak ilmu modern dan bapak ilmu penegatahuan. Selain itu Galileo juga ahli dalam bidang ilmu terapan dan teknologi

Baca Juga : Sejarah Wabah Flu Hongkong yang Mengancam Dunia

3. Issac Newton (1643 – 1727)

Isaac Newton adalah seorang astronom, alkemis, fisikawan, filsuf alam, matematikawan dan teolog, yang dianggap sebagai salah satu ilmuwan terbesar dan paling berpengaruh di dunia.

Dia berhasil meletakkan dasar untuk sebagian besar mekanika klasik. Temuannya tersebut sunggh memiliki pengaruh yang begitu besar pada dunia bahkan sampai sekarang temuannya tersebut berhasil dikembangkan. Melalui penelitian penelitian masa kini.

4. Albert Einstein (1879 – 1955)

Albert Einstein adalah seorang fisikawan Jerman, yang berhasil mengembangkan teori relativitas umum.

Ilmuwan yang satu ini  juga sering dianggap sebagai bapak fisika modern, yang paling berpengaruh di abad ke-20

Hal ini dikarenakan temuan albert sangat berpengaruh dalam perkembangan dunia modern bahkan sampai saat ini. Hal ini lah yang membuat dirinya diakui oleh salah satu tokoh terpenting di dunia.

Itulah beberapa tokoh ilmuwan yang sangat berpengaruh dalam kemajuan dan perkembangan dunia saat ini.