Sejarah Gunung Fuji, Gunung yang Tertingggi di Jepang

Sejarah Gunung Fuji, Gunung yang Tertingggi di Jepang

Gunung Fujiyama atau yang lebih dikenal sebagai gunung Fuji terletak di Jepang. Dimana gunung ini menjadi salah satu tujuan destinasi wisata. Bahkan ini juga merupakan tempat yang paling banyak di minati oleh turis manca negara di Negeri Matahari Terbit Jepang.

Gunung Fuji merupakan gunung yang sangat tinggi bahkan gunung tertinggi di Jepang. Untuk lokasi gunung ini terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi.

Yakni merupakan wilayah yang terletak di sebelah barat Tokyo. Letak Gunung yang strategis ini terletak dekat pesisir Pasifik di pusat Honshu. Tempat wisata ini juga dikelilingi oleh tiga kota yaitu Gotemba (timur), Fuji-Yoshida (utara) dan Fujinomiya (barat daya).

Oleh sebab itu wilayah ini memiliki letak yang begitu strategis yang bisa dikunjungi siapa saja. Dan untuk tingkat ketinggian guung ini mencapai tingkat setinggi 3.776 m ini dikelilingi juga oleh lima danau yaitu Kawaguchi, Yamanaka, Sai, Motosu dan Shoji.

Gunung Fuji sering sekali dijadikan sebagai simbol Jepang yang terkenal. Dan juga sangat sering digambarkan dalam karya seni dan foto-foto, serta banyak dikunjungi pendaki gunung maupun wisatawan.

Baca Juga : Sejarah Sisingamangaraja XII Raja Batak Melawan Penjajahan

Gunung Fuji sendiri menurut penelitian diperkirakan terbentuk sekitar 10.000 tahun yang lalu. Meskipun terlihat sangat indah rupanya gunung ini merupakan sebuah gunung berapi yang kini masih aktif.

Hanya saja memiliki kemungkinan letusan yang sangat rendah. Bahkan gunung ini aktif meletuskan lava panasannya terakhir kali meletus pada tahun 1707.

Gunung ini sendiri merupakan sebuah simbol bagi negara maju yakni negara Jepang selain bunga sakura. Menurut cerita masyarakat Jepang di gunung Fuji itu tinggal beberapa dewa dan dewi.

Karena itu tempat wisata ini dianggap keramat oleh masyarakat yang tinggal di daerah tersebut. Bahkan sangking dianggap keramat, sebelumnya wanita sempat dilarang keras mendaki gunung ini karena dalam gunang ini terdapat Dewi gunung Fuji akan cemburu.

Seiring dengannya berkembangnya zaman gunung tersebut ialah salah satu tempat favori bunuh diri.