3 Tokoh Bersejarah Didunia, Yang Wajib Kamu Ketahui!!

3 Tokoh Bersejarah Didunia, Yang Wajib Kamu Ketahui!!

Sepertinya banyak yang tidak tahu, siapa-siapa saja tokoh bersejarah dunia yang wajib kalian ketahui. Dunia tempat tinggal saat ini sudah banyak sekali melewatang zaman perbadaban dan evolusi manusia. Mulai dari zaman purbna hingga ke zaman ketika para tokoh dunia yang bersejarah Ilmuan yang melakukan penelitian.

Meskipun tidak terbukti langsung, beberapa temuan tersebut disadari telah banyak berdampak postif bagi perkembangan dunia. Setelah melalui proses yang panjang dan tiada henti, ada 100 nama tercatat sebagai tokoh yang dianggap sebagai tokoh dunia yang paling berpenganruh hingga saat ini, bisa di nilai dari perjuangannya, peninggalannya dan dedikasi pada berbagai macam yang ada.

Siapa Saja Tokoh Bersejarah Dunia? Simak Ulasannya Dibawah Ini 5 Tokoh Berepngaruh Dalam Sejarah

Johannes Gutenberg

Johannes Gutenberg

Tokoh satu ini berasal dari negara Jerman, Dirinya di kenal sebagai penemuan Movable Printting Press.

Kisaran tahun 1440-an, mesin cetak sebenarnya sudah ada lebih dahulu kala di temukan, hal ini bisa dibuktikan dengan adanya berbagai hasil dan bentuk dari pencetakan yang sederhana. Penemuan ini ditemukan di negara Tiongkok, dan Korea. Pada beberapa tahun kemudian, muncuk seorang ahli logam bernama Johannes Gutenberg. Dirinya mencoba untuk memodifikasi alat cetak tersebut bertujuan agar terlihat lebih modern.

Gutenberg pun tercatat sebagai pencipta banyak jenis mesin, diantaranya adalah mesin cetak Print Movable yang berbasis tinta. Mesin cetak yang digunakan untuk membuat anggur dabn masih banyak lainnya. Atas konstribusi penemuannta, kini Johannes Gutenberg dijuluki sebagai “The Father Of a Printting Revolution”

Isaac Newton

Isaac Newton

Berasal dari Kota modern ternama Inggris, Tokoh ini dikenal sebagai hukum gerakan Newton, mekanika Newton dan lainnya.

Jika isaac Newton tidak pernah menemukan ilmu matematikan dan fisika, mungkin semua yang ada didunia ini tidak akan pernah memahami alasan mengaap banyak benda bisa jatuh ke bawah dan banyaknya kehidupan lainnya. Pada semasa hidupnya ia sudah banyak memperkenalkan teori seperti, Hukum gerak Newton, Mekanika Newton, gaya gravitasi, kalkus, deret, dan banyak lainnya. Berbagai hasil yang ditemukannya memang benar terbukti dan bermanfaat sampai hari ini. Terutama pada dunia Sains, Isaac Newton kemudian banyak dikenal sebagai tokoh ‘Bapak Ilmu Fisika Klasik’.

Baca Juga: Deretan Tahun Mengerikan Dalam Sejarah Manusia Dunia!!

Martin Luther

Martin Luther

Yang terakhit ini berasal dari Negara Romawi, Jasa penemuannya yang di kenang hingga saat ini adalah  Tulisan-tulisan yang memplopori reformasi Protestan.

Martin Luther adalah seorang profesor teologi, komponis, Imam, dan rahub. Nama dirinya mulai naik dikenal publik hingga saat beliau berani menentang beberpa ajaran dan praktik dalam Gereja Khatolik di Roma. Pada tahun 1520, Martin banyak sekali menyuarakan kritiknya terhadap beberapa pandangan Khatolik mengenaik kebebasan dan hukuman akibat ulah manusia.

Berbagai kritik juga dia lontarkan dalam beberapa tulisannya seperti “Kepada Bangsawan Kristen dari Jerman (1520)” dan “Tentang Kebebasan Seorang Kristen (1520)”. Dari beragam aksi protes  yang dirinya lontarkan, kini Martin Luther dianggap sebagai salah satu tokoh pencetus Reformasi seorang yang beragama kristen Protestan.