Deretan Tahun Mengerikan Dalam Sejarah Manusia Dunia!!

Deretan Tahun Mengerikan Dalam Sejarah Manusia Dunia!!

Ada Tahun Mengerikan dimana banyaknya umat manusia merasakan penderitaan yang sangat sakit. Penderitaan Mengerikan pada Tahun itu dimulai dari datangnya Bencana Alam, Peperangan atau Kejadian suram lainnya. Kejadian tersebut banyak dialami oleh luhur kita yang sudah dahulu pergi. Peristiwa ini wajib di kenang sebagai sejarag tahun sepanjang dunia.

Simak, Tahun Mengerikan Sepanjang Sejarah Dibawah Ini

73 Ribu sebelum Masehi: Bencana alama dahsyat disebut seorang Ilmuawan ditahun ini bertepatan pada lokasi yang kini disebut sebagai Danau Toba. Letusan vulkanis masif diestimasi banyak sekali membunuh penduduk yang bertempatan tinggal dikala itu. Peristiwa ini terjadi pada musim dingin yang terlampua berkekepanjangan setelah letusan tersebut terjadi. Bahkan sampai ada yang meyakini populasi mansuai dikala itu, hanya tinggal di puluhan angka ribu. Foto dibawah ini adalah dokumen yang di dapatkan dari Dok Polda Sumut.

Tahun 1347: wabah Black Death atau kematian hitam yang sangat menegerikan, pertama kali terindentifikasikan didunia. Peristiwa ini berasa dari Asia, Black Death membuat penduduk di Eropa turun drastis karena penyakit menular dan mematikan ini. Wabah ini tercatat adalah wabah yang paling fatal sepanjang sejarah. Bahkan ada yang mengestimasikan bahwa 200 juta manusia tewas pada zaman ini.

Tahun 1520: Para penjajah asal Eropa membawa penyakit cacar ke warga asli Amerika pada tahun silam. Karena tak punya kebebalan khusus, kurang lebih sekitar 95% warga tewas mengenaskan akibat penyakti ini. Bahkan ada yang mengestimasikan lebih dari 20juta umat manusia meninggal.

Tahun 1783: Gunung berapi Laki beretepatan pada Negara Islandia meletus dengan letusan yang sangat Hebat. Letusan tersebut mereda tetaoi dengan jangka waktu yang cukup lama, 8 bulan lamanya untuk menunggu letusan ini berakhir. Abunya menuju sampai ke atsmofer hal ini membuat iklim berubah. Islandia juga terkena kemiskinan yang meranjak, mulai dari kelaparan penduduk yang sangat hebat, sampai beberapa umat tewas kelaparan karena kejadian Gunung berapa ini meletus dengan hebatnya. Musim di Afrika dan Asia juga berubah disana, karena adanya kelaparan yang tragis.

Terkahir Adalah Wabah Palin Lama Pada Ratusan Tahun Silam

Tahun 541: Sudah berabad abad lamanya, Wabah sepanjang dunia ini di kenal sebagai wabah Pes Justinian yang mengerikan di bagian Negara Eropa dan Rusia. Penyakitini di kabarkan beratahan ratusan tahun lamanya, dengan wabah yang mengerikan dan mematikan, tercaatat sepanjang sejarah dunia. Sangat sulit menghitung berapa orang yang tewas pada kasus ini, tetapi populasi di Konstantinoper menurun separuh karena kejadian ini. Antara lima sampai dengan 10 ribu orang tewas perharinya, jika di totalkan sampai jutaan orang tewas karena wabah ini.

Baca Juga: Ratu Mesir Dicatatan Sejarah, Cleopatra Bukan Orang Mesir !!