Thomas Alva Edison: Sejarah Sang Penemu Lampu

Thomas Alva Edison: Sejarah Sang Penemu Lampu

Tahukan kamu salah satu penemu lampu dunia adalah Thomas Alva Edison, Ia berhasil membuat lampu pijar.

Lampu pijar dapat diartikan sebagai salah satu sumber cahaya buatan yang baru bisa berfungsi mengeluarkan cahaya jika diberi aliran listrik. Sementara itu, didalam kamus besar bahasa indonesia Lampu pijar ialah lampu yang memancarkan cahaya dari kawat berpijar didalam bola lampu sudah mendapatkan arus listrik.

Lampu pijar terdiri dari filamen dan kaca. Kaca pada lampu pijar berfungsi untuk mencegah udara masuk ke dalam hingga mengenai dilamen. Jika filamen dimasuki udara maka akan rusak dan lampu tidak akan berfungsi jika dialiri dengan arus listrik.

Tak hanya soal Listrik saja, dirinya telah mengembangkan banyak peralatan penting dan menerapkan prinsip produksi massal pada proses penemuannya.

Perjalanan Hidup Penemu Lampu yang Gigih dan Pekerja Keras

Lampu yang berfungsi untuk memberikan penerangan. Benda ini mempermudah untuk beraktivitas di malam hari ataupun disiang hari saar sinar matahari sedang tidak cerah.

pijar yang di temui oleh seorang peneliti asal dari Amerika Serikat bernama Thomas Alva Edision. Ia merupakan anak bungsu dari tujuh bersaudara.

Edison lahir dari keluarga yang sederhana dan ia juga lahir dengan kekurangan pada indra pendengarnya. meskipun begitu sang ibu tetap mencintainya dan merawat putranya sepenuh hari.

Meskipun memiliki ketertarikan belajar yang tinggi. Kesayangannya kondisi ekonomi keluarga yang sederhana memaksa ia untuk berhenti melanjutkan pendidikannya. Dengan putus sekolah tidak membuatnya berhenti belajar.

Ia tetap mencari tempat ilmu dari berbagai tempat, Termasuk buku-buku yang dibacanya. Selain belajar, masa muda Edision juga ia gunakan untuk membantu perekonomian keluarga. Dengan ia berjualan koran dan permen di stasiun demi memperoleh penghhasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Thomas Alva Edison merupakan penemu yang menerapkan prinsip produksi masal unutk proses penemuannya. Selain itu, ia juga diketahui banyak membantu dalam bidang pertahanan Amerika Serikat. Beberapa penelitian yang dilakukannya ialah Pendeteksi pesawat terbang, Pendeteksi kapal selam, Menghentikan torpedo menggunakan jaring sampai meningkatkan kekauatan torpedo dan kamuflase.

Baca Juga : Sejarah : Pax Romana (Perdamaian Romawi)